Friday, February 25, 2011

Pemerintah Qadhafi Ambil Hati Rakyatnya

Hidayatullah.com--Pemerintah Libya melakukan berbagai langkah untuk menjinakkan hati rakyatnya yang terus menginginkan revolusi. Jumat (25/2), mereka memutuskan membagi-bagi uang kepada warga. Di antaranya dalam bentuk kenaikan gaji pegawai negeri dan pemberian subsidi pangan.

Dalam keputusan yang dilansir stasiun televisi nasional, setiap keluarga di Libya akan menerima tambahan uang sebesar 500 dinar (sekitar Rp3,5 juta). Sedangkan pegawai negeri akan mendapat kenaikan gaji hingga 150 persen.

Pulsa gratis

Sementara kondisi yang dialami negara hijau masih belum stabil, pemerintah membagi-bagikan tarif komunikasi yang murah meriah. Bahkan penyedia layanan komunikasi telepon selular, Libyana dan Madar membagikan pulsa gratis dengan jumlah yang relatif besar kepada seluruh pelanggannya. Pulsa siap pakai tersebut secara otomatis masuk ke ponsel masing-masing pelanggan.

Tak urung, fasilitas ini dimanfaatkan para mahasiswa Indonesia di Libya untuk menghubungi sanak-keluarga di tanah air.

“WNI khususnya mahasiswa Indonesia memanfaatkan layanan ini untuk menghubungi sanak saudara di tanah air, meski sambungan dari dan ke luar negri masih sedikit tersendat,” tulis situs resmi Kesatuan Keluarga Mahasiswa Libya (KKML), kkmilibya.com.

Tidak hanya itu, penyedia layanan internet via Wimax, LTT ly, juga membagikan pulsa internet gratis untuk penggunaan selama sebulan ke depan.*


No comments:

Post a Comment