Wednesday, February 23, 2011

13 Orang Palestina Cedera Oleh Tembakan Israel

Hidayatullah.com--Sebelas orang Palestina cedera, dua dalam keadaan kritis, ketika tank Israel melepaskan tembakan ke arah sekelompok pejuang di sebelah timur Kota Gaza, Rabu (23/2), kata seorang juru bicara pelayanan darurat.
Dalam insiden terpisah, dua orang Palestina cedera ketika pasukan Israel melepaskan tembakan ke arah orang-orang yang sedang mengumpulkan batu kerikil di sebelah utara kota Beit Lahiya dekat perbatasan Gaza-Israel.

"Sebelas orang Palestina cedera oleh peluru tank di sebuah daerah sebelah timur Kota Gaza. Dua dari mereka dalam kondisi kritis," kata Adham Abu Selmiya, juru bicara dinas pelayanan darurat yang dioperasikan Hamas, kepada AFP, dengan menambahkan bahwa mereka telah dibawa ke rumah sakit Shifa di kota itu.

Tiga dari mereka yang terluka adalah gerilyawan dari Brigade Al-Quds, sayap bersenjata gerakan Jihad Islam, demikian sebuah pernyataan dari kelompok itu.

"Tiga pejuang kami cedera ketika menembakkan dua mortir ke arah tank Israel yang beroperasi di dalam perbatasan (Gaza)," kata pernyataan itu.

Militer Israel mengatakan, pasukan melepaskan tembakan setelah diserang.

Setelah peristiwa itu, Brigade Al-Quds menyatakan menembakkan tiga mortir ke Israel, dengan sasaran Kibbutz Nahal Oz, sebelah timur Kota Gaza. Militer mengkonfirmasi mortir-mortir itu jatuh di daerah tersebut, namun tidak ada korban.

Radio pemerintah Israel mengatakan, salah satu mortir itu menghantam sebuah lapangan sepak-bola.*


No comments:

Post a Comment