Thursday, July 28, 2011

OS WP7 'Mango' Siap Diluncurkan

detail berita

WASHINGTON - Versi terbaru dari OS Windows Phone, dengan nama kode 'Mango' telah mencapai tahap pembuatan yang disebut Release to Manufacturing (RTM). Musim gugur ini rencananya OS mobile besutan Microsoft ini sudah bisa tersedia untuk handset di seluruh dunia.

Tahap RTM ini menandakan akhir dari tahap pengembangan Microsoft untuk OS mobile mereka. Saat Mango berada di tangan para pembuat handset dan operator, yang memiliki kesempatan untuk mengoptimalkan OS tersebut untuk perangkat mereka.

"Di sini bersama tim Windows Phone, kami sedang berada di dalam tahap proses update," tulis Terry Myerson, Windows Phone Chief untuk Microsoft, dalam sebuah blog.

"Update Mango untuk handset Windows Phone akan siap pada musim gugur ini," tambahnya.

Perusahaan teknologi raksasa asal Washington tersebut mulai memperkenalkan Mango pada bulan Mei, dengan fokus dalam pengembangan komunikasi, aplikasi multitasking serta browsing internet. Selain itu, Mango juga akan dilengkapi fitur baru seperti Threads (gabungan dari SMS, Facebook Chat dan Internet Messenger), marketplace berbasis web untuk aplikasi, serta versi mobile dari IE9 dengan dukungan HTML5.

Meski saat ini Microsoft juga sudah bekerjasama dengan Nokia, namun Windows Phone 7 Mango nampaknya tetap sulit untuk menguasai pasar mobile, karena iOS dan Android masih tetap mendominasi. Tapi beberapa prediksi menyebutkan bahwa WP7 akan meningkat pencapaiannya dalam waktu beberapa tahun ke depan.okezone

No comments:

Post a Comment