Wednesday, July 27, 2011

Israel Tawarkan Intel USD290 Juta untuk Ekspansi

detail berita
LONDON – Pemerintah Israel menawarkan uang sebesar USD290 juta kepada Intel, agar perusahaan tersebut mau terus bereskpansi di negara Israel.

Intel sebelumnya telah memiliki pabrik di Kiryat Gat, bagian selatan negara tersebut. Pengumuman terbaru dari Kementerian Perindustrian Israel mengeluarkan pengumuman bahwa negara tersebut siap menalangi dana pembangunan pabrik kedua yang sebesar USD2,7 miliar. Pada bulan Januari pihak Intel menginginkan dana sekira USD200 juta, namun mereka masih menginginkan lagi.

Pihak Israel sementara mungkin memiliki dana, tapi untuk mendanai dua pabrik mungkin terasa akan sedikit berat. Demikian seperti yang dikutip dari EE Times, Kamis (28/7/2011).

Di pabrik lama, Intel akan memperkerjakan sekira 1.500 pekerja tambahan. Di saat bersamaan Intel juga akan terkena pemberlakuan hukum baru pajak di Israel

Untuk menghadapi ini, pihak Israel sudah mengeluarkan tiga opsi untuk Intel: USD90 juta untuk investasi pabrik di wilayah Kiryat Gat sendiri, tambahan USD160 juta untuk pabrik perakitan di utara serta memperkerjakan 600 orang, dan USD45 juta untuk memperluas lapangan pekerjaan untuk pabrik di utara sebanyak 1000 orang.

Proses pembayaran dari pihak Israel ke Intel sendiri akan dimulai pada tahun 2014.
techno.okezone.com

No comments:

Post a Comment