Wednesday, July 27, 2011

Foto Lawas UFO di Belgia Bingungkan NASA

detail berita
BRUSSELS - Sebuah foto objek terbang tak dikenal (UFO) di langit Belgia tahun 1990 membuat bingung para ilmuwan NASA, bahkan dinyatakan sebagai foto tipuan yang dilakukan seseorang yang terbuat dari busa.



Para ilmuwan telah meneliti gambar UFO berbentuk piring terbang segitiga dengan empat lampu tersebut, yang diduga diambil pada bulan April tahun 1990 oleh seorang pekerja muda. Namun hal tersebut masih tetap menjadi misteri sampai akhirnya pria tersebut melakukan pernyataan pada jaringan RTL-TVI.

Foto yang objeknya terbuat dari plastik tersebut dirilis setelah beberapa penampakan UFO di Belgia, periode tahun 1989 sampai 1990.

Remaja yang memotret foto tersebut saat itu masih berusia 18 tahun dan dikenal dengan nama Patrick. Dia dan beberapa temannya mengaku bahwa mereka lah yang melakukan semua proses pemalsuan foto tersebut. Karena palsu lah mengapa sebelumnya foto tersebut disebut oleh ilmuwan sebagai foto UFO paling jelas yang pernah ada. Demikian seperti dikutip Straits Times, Rabu (27/7/2011).

Beberapa hari setelah perilisan foto tersebut, sebuah pesawat Angkatan Udara Belgia diperintahkan untuk memburu UFO tersebut, tetapi tidak berhasil. Beberapa percaya bahwa UFO tersebut adalah pesawat Stealth terbaru yang sedang diuji oleh NATO.

"Sangat mudah untuk membodohi orang, bahkan dengan contoh murahan seperti itu,"tambah Patrick.

Patrick juga menyatakan bahwa kini sudah waktunya untuk mengabarkan fakta yang sebenarnya.

No comments:

Post a Comment