Friday, August 5, 2011

Scholes Cetak Gol di Laga Perpisahannya

Foto: Paul Scholes beserta tiga anaknya mendapat sambutan meriah dari pemain dan fans United saat memasuki Stadion Old Trafford guna memainkan laga perpisahannya/Daylife
Paul Scholes beserta tiga anaknya mendapat sambutan meriah dari pemain dan fans United saat memasuki Stadion Old Trafford guna memainkan laga perpisahannya/Daylife



MANCHESTER - Jenius. Satu kata itu mungkin tepat menggambarkan sosok Paul Scholes saat melakoni laga perpisahannya dengan Manchester United. Gelandang yang telah memutuskan pensiun dari sepakbola ini menandai laga terakhirnya dengan mencetak sebuah gol.

Satu gol tersebut disumbangkan Scholes saat United melibas tim MLS, New York Cosmos di laga perpisahan yang memang disiapkan khusus untuknya. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, United menang telak 6-0, di mana lima gol lainnya dicetak Wayne Rooney, Anderson, Danny Welbeck dan dwigol Mame Biram Diouf.

Memasuki Theatre of Dream –sebutan lain Old Trafford- dengan menggandeng ketiga buah hatinya, Scholes mendapat sambutan meriah dari sekira 76.000 fans United yang memadati Stadion.

Scholes, yang dipercaya mengenakan ban kapten pun seakan tak ingin menyia-nyiakan sambutan meriah fans. Gelandang 36 tahun ini membuat seisi stadion membahana dengan gol yang dicetaknya di menit kedelapan. Beberapa saat setelah membuka gol, Scholes berpeluang besar mencetak gol keduanya di pertandingan ini saat bola muntah mengarah ke kakinya. Sayang, kali ini tembakannya melenceng.

Memasuki menit ke-29, United mendapat hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Ashley Young di kotak terlarang. Scholes bisa saja mengambil tendangan tersebut andai ia menginginkannya. Akan tetapi, pemain yang telah 16 tahun mengabdi di United ini justru memberikannya kepada Wayne Rooney yang tak kesulitan menggandakan keunggulan United menjadi 2-0 di paruh pertama.

Di babak kedua, Sir Alex Ferguson melakukan perombakan besar dengan menarik sejumlah pilar seperti Rooney dan Ashley Young, karena pada Minggu (7/8) nanti mereka harus menghadapi rival sekota Manchester City di ajang Community Shield. Namun, masuknya sejumlah pemain muda macam Danny Welbeck dan Mame Biram Diouf tak lantas mengendurkan daya gedor Setan Merah.

Terbukti, United mampu melesakkan empat gol tambahan ke gawang Cosmos yang pada pertandingan ini diperkuat sejumlah pemain bintang veteran seperti Nicky Butt, Fabio Cannavaro, Patrick Vieira, Robert Pires dan Gary Neville.

Memasuki menit ke-75, Scholes ditarik keluar oleh Fergie. Sambutan meriah pun kembali ditunjukkan fans Setan Merah beserta dua tamu kehormatan, yakni Pele dan legenda hidup United, Eric Cantona. Suatu laga perpisahan yang manis buat Scoles yang selama karir telah memainkan 676 laga dengan 150 gol. “Saya bahagia semuanya berakhir manis,” tutur Scholes singkat setelah pertandingan.roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment