Friday, August 12, 2011

Google+ Mulain Meluncurkan Game

 detail berita
CALIFORNIA - Permainan sosial untuk layanan jejaring sosial Google+ akhirnya menjadi kenyataan. Namun baru segelintir anggota yang bisa mendapatkan akses game tersebut.

Ya, Google+ secara resmi mengumumkan kehadiran sejumlah game sosial pada platformnya, Jumat (12/8/2011). Tawaran baru ini memungkinkan pengguna Google+ memainkan game langsung dari jejaring sosial tersebut, di mana beberapa game juga bisa ikut dimainkan pengguna Google+ lainnya.

Beberapa game yang sudah hadir di Google+ termasuk Angry Birds (Rovio), Bejeweled Blitz (PopCap) dan Poker (Zynga). Menurut Engineering Director Google David Glazer, pihaknya memang sengaja hanya meluncurkan sedikit game sebagai pemanasan.

Namun Glazer menegaskan Google secara perlahan terus menambah pengembang maupun fitur game sebelum layanan ini benar-benar terbuka untuk semua anggota Google+, demikian dilansir Cnet.

Lantas, kapan tepatnya pengguna Google+ bisa mendapat akses game tersebut? Senior Vice President of Engineering Google Vic Gundotra menjelaskan bahwa fitur ini secara bertahap dibuka untuk komunitas Google+, namun semua pengguna bisa mendapatkannya “dalam waktu dekat”.

"Layanan jejaring sosial Google+ sendiri masih membutuhkan undangan (dari user lain), sehingga pengguna harus mendaftar terlebih dulu untuk mengkasesnya," tambah Gundotra.

Gundotra juga menjelaskan bahwa pengguna hanya bisa melihat update jika mereka memainkan game yang bersangkutan, sehingga tidak membuat stream mereka 'sesak'.

"Jika anda tidak tertarik dengan game, sangat mudah untuk membiarkannya. Stream anda akan tetap fokus pada percakapan dengan orang-orang yang anda pedulikan," tuntas Gundotra.roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment