Monday, August 1, 2011

Persib Rugi Rp16 Miliar Selama 2 Musim

Wah, Dua Musim  Persib Rugi Rp16 Miliar

Bandung - Di tengah jebloknya prestasi Persib di dua kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) lalu, tim berjuluk 'Maung Bandung' ini juga menderita kerugian sebesar Rp16 miliar.

Direktur Promosi dan Pemasaran PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Farhan mengungkapkan, angka kerugian tertinggi terjadi di LSI 2009/2010 dengan nilai fantastis mencapai Rp11 miliar, dari alokasi dana sekitar Rp14 miliar.

"Ya, selama dua musim PT PBB sudah menelan kerugian mencapai Rp16 miliar. Musim pertama yaitu 2009-2010 sebesar Rp11 miliar dan musim kemarin 2010-2011, nilai kerugian turun menjadi Rp5 miliar," ungkap Farhan saat dihubungi wartawan, Senin (1/8/2011).

Musim lalu, lanjut presenter kondang ini, PT PBB sebenarnya sudah mengalokasikan anggaran untuk semua kebutuhan mulai dari belanja pelatih dan pemain serta biaya operasional tim selama satu musim sebesar Rp14 miliar. Namun, anggaran tersebut membengkak menjadi Rp17 miliar, dan pihaknya hanya mampu mendatangkan pendapatan sebesar Rp 12miliar selama dari sponsor.

"Ada pembengkakan anggaran di musim lalu. Kami menganggarkan sebesar Rp14 miliar, namun terjadi over bujet menjadi Rp17 miliar, dan income yang berhasil kami datangkan hanya sekitar Rp12 miliar. Angka yang didapat dari sponsor itu memang lebih besar dari tahun sebelumnya," jelas dia.

Meski begitu Farhan tetap optimistis, tingginya ekspektasi pendapatan di musim mendatang membuat manajemen PT PBB mampu menutupi defisit sebesar Rp16 miliar selama dua musim terakhir.

"Target kami musim nanti mendapat Rp30 miliar. Dana yang sudah ada saat ini sebesar Rp10 miliar dari dua spnsor musim lalu. Angka tersebut akan kembali bertambah menjadi Rp20 miliar karena kami sudah mendapatkan sponsor baru, mudah-mudahan saja target Rp30 miliar bisa tercapai di musim mendatang," harap Farhan. roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment