Monday, August 1, 2011

Google Mulai Hapus Profil Private di Google+

detail berita


 
CALIFORNIA - Hari ini Google mulai menghapus profil private di layanan jejaring sosial Google+, setelah pada awal bulan Juli mereka sudah mengumumkan rencana penghapusan tersebut.

"Jika Anda memiliki profil yang private, maka akan terlihat di atas profil Anda yang bertuliskan opsi untuk membuatnya 'public' atau menghapusnya," tulis pesan Google di Public profiles Google+.

"Nama penuh Anda tidak ditampilkan dalam halaman profil. Opsi ini tidak lagi didukung oleh profil Google," begitu isi pesan yang tertulis apabila pengguna masih menggunakan profil private.

Seperti yang dikutip dari Web Pro News, Senin (1/8/2011), di bawah pesan tersebut juga terpampang dua buah opsi, yaitu 'Tampilkan nama penuh saya' atau 'Hapus profil saya'.

Apakah kebijakan ini akan merugikan Google ketika nantinya Google+ akan diluncurkan? Nampaknya Google sedang memberikan sebuah peringatan kepada para pengguna profil private. Para pengamat juga belum yakin dampak dari kebijakan ini kepada para pengguna Google+.

Sebelumnya Google mengatakan bahwa yang ditampilkan di profil umum pengguna Google+ hanyalah nama penuh beserta jenis kelamin, namun dengan kebijakan baru ini tidak disebutkan jenis kelamin sama sekali. Informasi ini berdasarkan pada video update mengenai Google+ Profiles yang telah disebar oleh Frances Haugen, Product Manager Google+.okezone

No comments:

Post a Comment